ekspedisi

DANI EFENDI TARIGAN PENDAKI 1 KAKI

Dani Efendi Tarigan di Telaga Putri saat melakukan ekspedisi ke Pilar Pintau 
Sedari kecil Dani memang sudah terlahir dalam keadaan “terbatas”, Dani terlahir berbeda dangan anak-anak sebayanya, kaki sebelah kirinya tidak sempurna seperti kaki kanannya sehingga Dani harus mengandalkan dengan 1 kaki melakukan segala aktivitasnya.

Rasa percaya diri yang sangat besar, walau berada pada kondisi fisik tidak sempurna membuat banyak orang merasa nyaman dan senang berteman denganya, tak ada kendala baginya untuk bersosialisasi, dia tak mau berhenti di kegelapan dan mengunci diri dari mereka-mereka yang  “sempurna” dalam fisik.

Keadaan perekonomian keluaga yang pas-pasan membuat Dani harus bekerja ke kebun memambantu kedua orang tuanya walau dalam keadaan keterbatasan, sepulang dari kebun dari juga menyempatkan mengambil kayu bakar ke hutan desa, hal ini selalu di lakukannya hampir setiap hari, dari aktifitas mencari dan mengumpulkan kayu bakar di hutan ini membuat timbul rasa kecintaan Dani akan kegiatan masuk dan keluar hutan. Rasa kecintaan ini akhirnya membuatnya senang melakukan kegiatan-kegiatan berpetualang ke dalam hutan.





Dalam ekspedisi Dani tidak pernah menggunakan alat bantu tongkat atau lainya melaikan
dia selalu menghandalkan 1 kakinya dengan melompat selain itu tak ada keluh baginya.
Saat duduk di bangku Kuliah Dani membentuk salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam. Rasa kecintaanya akan kegiatan extrim dan rasa percaya dirinya yang besar membuatnya begitu di kenal di dalam kampusnya.

Ekspedisi 9 pilar ini merupakan impian dani sejak duduk di bangku kuliah. Dalam kegiatan ini dia ingin berbagi pengetahuan, memotivasi, memberikan pelajaran tentang tantangan hidup serta yang paling utama harus terus optimis dalam menjalani hidup bagi generasi muda bangsa Indonesia. Selain itu dari kegiatan ini danai juga berkeingina  menggali dan memperomosikan wisaa Tanah Karo.




Saat perjlan ekspedisi ada saja yang selalu memberikan semangat bagi Dani.

About pandan adventure

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.