wisata

MENIKMATI ANUGRAH TUHAN DARI PUNCAK 2000 KAB. KARO

Pemandangan sisi lain dari Atas Puncak 2000 Kab. Karo

Jalan beraspal yang berkelok-kelok membuat sepeda motoro yang kami naiki seakan menari mengayun ke kiri dan kenan menikuti jalan beraspal hitam yang mulus, sungguh seru sekali rasanya, keseruan semakin tambah dengan angina segar menghampas wajah dan kulit.

Jalan yang dari tadi lurus mulus seketika berubah menanjak berkelok dan menanjak setelah melewati desa  Kacinambun. Berlahan sepeda motor yang kami naiki mengaung teriak memecah keheningan siang itu, mendaki jalan berkelok-kelok tajam dan menanjak.

Sebari memacu sepeda motor, pemandangan perledangan warga tambak mengikuti laju sepeda motor kami, semakin naik keatas bukit pemandangan semakin indah terlihat, tampak Gunung Sinabung saat sampai di sudut puncak yang kami lihat sedari tadi dari bawah Desa Kacinambun, sungguh indah dan luar biasa.
Puncak 2000 tampak dari Kejauhan

Kali ini kita akan menuju salah satu objek wisata baru di Kabupaten Karo, puncak 2000 begitulah orang menyembutnya, puncak 2000 sendiri terletak di desa Kacinambun Kapupaten karo, katanya kata Puncak 2000 terinspirasi, karna dari atas puncak akan tampak puncak-puncak lain yang tak terhitung jumlahnya sehingga di buatlah nama puncak tersebut puncak 2000.

Puncak 2000 sendiri dikenal masyarakat sejak adanya daerah relokasi pengunsi sinabung di Hutan Siosar, berbarengan dengan pembukaan hutan pinus siosar menjadi lokasi relokasi penduduk yang terkena erupsi sinabung maka puncak 2000 yang dulunya sepi berlaih menjadi ramai dan menjadi lokasi tujuan wisata baru.

Dari informasi yang kami dapat dari penduduk kacinambun dulu kala Puncak 2000 hanyalah perkebuan warga dan sesekali dibuat menjadi trek mobil ofrod karo, dan takbanyak yang berkunjung kesana, biasanya hanya anak-anak muda desa yang berburu atau sekedar membuat acara di sana.
Kursi-kursi dari kayu Pinus, lokasi yang pas Santai sebari Menikmati Panorama indah dari atas Puncak

Karna pemandangan yang indah ditambah udara yang sejuk maka wajar saja lokasi ini menjadi objek wisata yang harus anda kunjungi, dari sana kita bisa juga mengamati Gunung Sinabung yang sedang erupsi dari kejauhan.

Takjarang puncak 2000 juga menjadi tujuan wisata dari luar kota untuk melakukan camping karna pemandangan dari atas puncak pada malam hari akan lebih indah.

Disalah satu sudut di puncak 2000 kita juga menikmati pemandangan dan sensasi ditatas rumah pohon yang dibuat warga. Pada sore hari kita juga bisa menikmati indahnya sang mentari kembali keperaduanya, pemandangan perpaduan warna langit menuju sore akan terlihat indah dari atas puncak 2000 ini.

Selain parkiran yang luas maka anda juga bisa menikmati secangkir kopi hangat khas tanah karo ditemani hangatnya jagung bakar atau goring pisang yang djual penduduk di atas puncak. Nyaman dan aman tentunya akan kita rasakan saat berada di lokasi ini.

Untuk menuju puncak 2000 anda bisa menggunakan bus umum atau kendaraan peribadi, jikalau anda memilih untuk menggunakan bus umum anda bisa menaikinya di Simpang tiga Mesjid agung tepatnya di SPBU Simpang tiga Kabanjahe. Atau jika menggunakan kendaraan pribadi anda bisa langsung menuju ke simpang singa yang berada di jalan Kota Cane tepatnya tak jauh dari pasar tradisional Singa.

Dari simpang singa menuju puncak 2000 tidaklah sulit karna sudah ada papan penunjuk arah kelokasi ini, sepanjang perjalan menuju puncak 2000 anda akan di sajikan pemandangan perkebunan jeruk warga yang berada di sebelah kanan dan kiri jalan, jikalau anda inin merasakan sensasi memetik buah jeruk sendiri, warga juga biasanya menyediakan petik buah jeruk sendiri di kebun-kebunya.

Ayo ataur jadwal anda untuk berlibur ke puncak 2000 ini dan merasan langsung pemandangan alam yang indah sebari menimati udara segar dataran Tinggi Karo. Selamat berwisata dan jangan lupa jangan buah sampah sembarangan.

About pandan adventure

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.